Resep Spaghetti Cacio E Pepe Khas Masakan Italia

Yummy! Lezat, gurih dan menggoda lidah. Spaghetti Cacio E Pepe adalah makanan khas Italia dengan rasa yang otentik. Menggoda bagi siapapun yang menikmatinya.

Resep cara Membuat Spaghetti Cacio e Pepe
Resep Spaghetti Cacio e Pepe

Jika anda membeli Spaghetti Cacio E Pepe di restoran khas masakan Italia yang ada di Jakarta, harganya cukup lumayan mahal. Seporsi Spaghetti Cacio E Pepe harganya sekitar Rp. 80.000. Sedikit mahal karena memang dibuat dengan bahan-bahan asli dari italia, seperti Keju tua Italia jenis Parmagiano Regiano berusia 24 bulan dipadukan dengan keju Pecorino Romano yang merupakan keju asli asal italia.

Namun bagi anda yang ingin menikmati lezatnya Spaghetti Cacio E Pepe Khas Masakan Italia seperti ini dengan harga yang terjangkau, anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Cara membuatnya sangat mudah, anda bisa mengikuti resep cara membuatnya seperti dibawah ini.

Dalam resep kami menggunakan keju Pecorino Romano seperti resep asli khas Italia, jika keju ini dirasa sulit didapat, anda dapat menggantinya dengan keju biasa. Selamat mencoba!

Resep Spaghetti Cacio E Pepe

  • Spaghetti (450 gram)
  • Minyak zaitun (6 sendok makan)
  • Bawang putih (2 siung, cincang)
  • Lada hitam (2 sendok teh)
  • Keju Pecorino Romano (1 3/4 cangkir)
  1. Didihkan panci besar berisi air yang sudah diberi sedikit garam. Lalu masukkan spageti kedalam air mendidih sekitar 10 menit sambil sesekali diaduk. Ambil sebagian air rebusan dan cadangan. Tiriskan spageti.

  2. Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Masukkan bawang putih dan merica, masak dan aduk hingga harum selama sekitar 1 hingga 2 menit.

  3. Tambahkan spaghetti dan keju Pecorino Romano. Beri 1/2 gelas air bekas rebusan spageti lalu aduk sampai keju meleleh, sekitar 1 menit.

  4. Tambahkan air pasta bekas rebusan hingga saus melapisi spaghetti, masak sekitar 1 menit.

  5. Angkat lalu sajikan.

Baca Juga:  Resep Lasagna Panggang Keju Spesial dan Cara Membuatnya
  1. Ganti minyak zaitun dengan mentega jika tidak suka minyak zaitun. Untuk saus yang lebih tebal atau lebih tipis, sesuaikan jumlah air pasta yang Anda tambahkan. Jika air terlalu banyak, anda bisa menambahkan keju lagi.
  2. Keju Pecorino Romano digunakan untuk meningkatkan rasa yang otentik. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan keju ceddar atau keju yang banyak dijual di dipasaran.

Tinggalkan Komentar Dibawah